SEJARAH KARAKTER MEME INDONESIA


 
Sebelum saya menjelaskan tentang sejarah karakter meme Di Indoensia, ada baiknya kita tau lebih dulu apa itu meme? apakah anda sudah tau?
 
Meme (dibaca mim, bukan meme) bisa diartikan sebagai kumpulan gambar-gambar bisa dari acara TV, film dan lain-lain. Tapi dari gambar-gambar tersebut ditambahi dengan tulisan-tulisan atau digabungkan dengan gambar lain yang bermaksud untuk menghibur yang sudah diverivikasi oleh http://knowyourmeme.com/ jadi bisa disimpulkan beberapa karakter meme indonesia seperti Mad Dog, dan Amin Richman belum bisa disebut meme, karena belum diverivikasi oleh http://knowyourmeme.com/ jadi karakter Mad Dog dan Amin Richman disebut “Image Caption” (gambar yang diberi tulisan).
 
Jika anda sudah tau apa itu meme, maka anda akan mendengar kata Rage comic.
perbedaan meme dan rage comic yaitu:
 
Rage comic itu adalah meme yang berbentuk komik dan Meme itu adalah gambar yang tidak ada percakapanya (bukan komik) hanya ada kata kata lucunya atau yang lain.
 
Ada beberapa karakter meme di Indonesia, contoh saja Pak Jaya, Amin Richman, Mad Dog.
disini saya akan menjelaskan ketiga karakter diatas.
 
1.Pak Jaya
Sebenanya Pak Jaya itu siapa sih??? Kalian pasti bertanya2. Menurut informasi dari KasKus... Pak Jaya ini sebenarnya adalah seotang penjual bakso yang di foto oleh Manca Ilyasa  (Facebooknya Crator Pak Jaya/Manca Ilyasa). Karena mukanya lucu, keren, membahana dan sesuatu bgt, dia akhirnya menjadi salah satu tokoh MEME.
Peran Pak Jaya di dalam Meme adalah menjadi musuh bebuyutan Troll. Dan kehebatannya adalah beliau gak bisa ditrollin ama Troll. Walaupun berhasil ditrollin ama Troll, beliau akan bales ngetroll lagi. Kebanyakan sih kalo Troll lagi ngetroll si Pak Jaya ini, dia akan gagal Total Ngetrollin Pak Jaya.
Saking populernya, sampai2 dia masuk ke website2 meme comic yg terkenal, kayak 1Cak, na9a, 9uyon, MCI(Official), sampai 9Gag.
 
contoh penggunaaan karakter pak jaya:
seperti yang anda lihat troll selalu kalah oleh pak jaya
2. Amin Richman
 
dari foto diatas pun anda pasti langsung berfikir betapa angkuh dan songongnya tuh orang,, tapi dengan gaya seperti itu mampu menarik banyak perhatian orang di SOSMED , menurut informasi yg saya dapat dari sumber yg terpercaya (GOOGLE) Amin richman Memiliki sejarah yang cukup unik , berikut sejarahnya :

Amin Rich Man adalah Orang kaya baru [OKB], dulunya ia fakir miskin melarat, tapi setelah dia menolong seorang kakek-kakek menyeberang jalan setelah sampai diseberang jalan kakek itu sekarat lalu meninggal, sebelum meninggal dia memberikan warisan kepada Amin yang gak habis dimakan tujuh turunan. Dulu tinggalnya di pinggirkali sekarang tinggal di rumah gedongan.

Contoh penggunaan karakter amin richman:

seperti yang anda lihat, amin richman terlihat sangat kaya wkwkk :v

3. Mad Dog
Mad Dog adalah nama julukan dari salah satu peran antagonis dalam film action Indonesia The RaidRedemption(2011). nama asli mad dog ialah yayan ruhiyan, dimana ia difilm itu terlihat sangat greget, ato sangat suka melakukan hal yang tidak mungkin.

Contoh Penggunaan karakter mad dog:
seperti yang anda lihat maddog sangat suka melakukan hal yang greget :v
 
Demikian penjelasan dari saya, semoga ada manfaatnya. terima kasih telah mengunjungi blog saya, tinggalkan jejak dikomentar jika anda merasa benjelasan saya ada yang salah, karena saya hanyalah manusia biasa.
wassalam,,,

Komentar

Postingan Populer