PKL di Nusantara Computer

Kali ini saya akan posting mengenai pengalaman saya waktu PKL......
.....saya menulis ini karena terpaksa disuruh oleh guru.................


ok langsung saja....

        Saya pkl di Nusantara Computer dari tanggal 5 oktober - 31 desember 2016.jadi saya akan langsung ke intinya karena memang malas mengetik.
         hari pertama pkl di sana.... saya berangkat dari rumah jam 7 pagi karena belum tau kapan bukanya.ternyata sampai disana bukanya jam 8 pagi jadi saya harus menunggu agak lama.
         setelah di buka saya langsung di suruh bersih - bersih lalu mengangkat laptop ke etalase.setelah itu saya langsung duduk2 saja.tak berselang lama ada seorang yang datang membawa laptop yang bermasalah.Dia bilang mozilla firefox nya error dan tidak bisa di buka.lalu anak PKL dari SMKN 2 Purwodadi mencoba mere-instal mozila firefoxnya tapi tetap tidak bisa.Lalu salah satu karyawan disana menyarankan instal ulang windowsnya.Lalu saya berpikir sejenak : massak cuma firefox error harus instal ulang.Lalu saya coba browsing di internet dan menemukan solusinya.Lalu laptop itu saya tangani dan berhasil.Jadi orang itu tidak kehilangan 50rb untuk mengistal ulang laptopnya.


         lalu setiap hari saya jalani seperti biasa kadang disuruh menginstal laptop baru,kadang menambah software,& lain - lain.Apalagi ketika anak PKL dari SMKN 2 purwodadi sudah selesai PKL kalau menginstal Laptop baru diserahkan kepada saya semua.kadang menginstal laptop 3, kadang laptop 4,Bahkan paling banyak Laptop 6 Saya yang menginstal semua.
Foto Fian.
Foto Fian.
Foto Fian.
Foto Fian.
Inilah gambaran ketika banyak yang harus di instal

              Terkadang Juga Infus Printer.printer yang di infus biasanya printer Canon E400,IP2770,E410.kalau sedang infus biasanya di suruh menggeraji bagian yang harus dipotong.seperti gambar dibawah ini..
ketika mau menginfus printer Canon E400/E410 harus ada bagian yang di potong
               Pada minggu-minggu terakhir ada anak PKL yang masuk lagi.
Ada yang dari SMKN 1 Purwodadi,SMK Pangudi luhur karang rayung,SMK yasemi karang rayung,& SMK Pelita.Pada minggu ini saya malah disuruh mengajari mereka menginstal windows,software & lain-lain.Padahal Saya malas untuk mengajari mereka tapi ya sudah jalani saja.
Inilah orang-orang yang saya ajari menginstal tidak semua memang.
karena saya malas memfoto mereka satu persatu
    berhubung saya sudah capek mengetik jadi saya akhiri saja ya...
salam greget


BONUS
Hasil gambar untuk mad dog greget
Hasil gambar untuk mad dog super greget
Hasil gambar untuk mad dog super greget
Hasil gambar untuk mad dog super greget
Hasil gambar untuk mad dog the raid greget
Hasil gambar untuk mad dog the raid greget
Hasil gambar untuk mad dog the raid greget
Hasil gambar untuk mad dog the raid greget

Komentar

Postingan Populer