Ingin Selamat dari Neraka, Tanamkan Sifat Ini

ORANG seburuk apapun pasti tidak ingin masuk ke dalam neraka bukan? Ya, setiap orang tentu memimpikan surga sebagai persinggahan terakhirnya. Tapi, apa mau dikata, surga hanya berlaku bagi orang-orang pilihan saja. Dan butuh perjuangan yang harus ia lakukan agar bisa masuk ke dalamnya.
Nah, jika Anda ingin selamat dari neraka, maka Anda perlu menanamkan salah satu sifat terpuji. Apakah itu? Tidak ada akhlak yang baik melebihi kejujuran. Sifat jujur inilah yang bisa mengantarkan Anda ke surga.
Hasil gambar untuk menanam
Tetapi sayangnya, di masa sekarang ini, sangat sulit kita menemukan orang-orang yang jujur. Itulah sebabnya, menanamkan sifat ini di dalam diri kita butuh perjuangan. Karena seringkali, orang lain mempengaruhi diri kita untuk berkata bohong. Padahal, tidak ada yang lebih merusak manusia selain kebohongan.
Rasulullah ﷺ bersabda, “Berlaku jujurlah karena kejujuran bersama kebaikan dan keduanya berada di surga, dan jauhilah dusta karena bersamanya ada dosa, dan keduanya itu berada di dalam neraka,” (HR. Ahmad).
Ketika kita melakukan kebohongan satu kali, maka kita akan kebohongan yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Sebab, seseorang yang pertama kali berbohong, maka akan melakukan kebohongan lain untuk menutupi kebohongannya yang pertama. Jika sudah demikian, sangat sulit bagi kita untuk mengehentikan sifat tercela itu. Dengan begitu, pupus pula harapan kita untuk masuk surga.
Jadi, jika kita tak ingin kehilangan kesempatan masuk ke tempat istimewa sepanjang masa, jangan pernah sekali-kali kita mencoba untuk berbohong. Peliharalah diri kita dan terus tanamkan kejujuran. Meski cukup sulit, tapi ingatlah keindahan yang akan kita peroleh, jika kita mau berjuang menanamkan kejujuran.

Komentar

Postingan Populer