*Gendruwo Penunggu Rumah Lama*

Asalamualaikum para pembaca. Aku ada cerita pengalaman aneh yg di alami kakak kandungku.
.
Ceritanya di alami di rumah lamaku, sedikit gambaran tentang keadaan rumah lamaku.
Di belakang rumahku di tumbuhi banyak tanaman pandan yg berduri yg biasa di gunakan orang untuk membuat tikar,di sampingnya sebelah timur di tumbuhi pohon gempol(tempat berdiamnya mr.G)
.
di samping rumahku tanah kosong yg di tumbuhi pohon pisang.dan keadaan dalam rumahku bisa di bilang bangunan kuno karna kayunya masih berukiran cantik dan ada gambar tokoh pewayangan. kamarnya ada empat ruangan.tapi yg berfungsi cuma satu alias yg tiga di biarkan kosong di gembok sejak bapak almarhum.
.
dan waktu itu rumahku itu di biarkan kosong karna adik2ku pada merantau ke jakarta sedangkan saudaraku yg lain sudah berkeluarga. aku wkt itu juga tinggal di rumah mertua.sedangkan ibuku yg stru di rawat mbkku yg pertama.
.
kisah ini di alami oleh kakak kandungku yg nomer dua dia sebenarnya sudah berkeluarga dan anak serta istrinya ada di rumahnya di daerah T*** .tapi kakaku kerja di kampungku dan mau ga mau kakakku seorang diri tinggal di rumah yg tadinya di biarkan kosong itu.
.
aku ga tau pasti kejadiaanya karna wktu itu tetangga2ku pada heboh menuju Tkp.
.
dari yg aq dengar wktu malam hari kakakku tidur.tapi entah bagaimana caranya kakakku bisa berpindah tempat yg tadinya di ruang tamu dan tiba2 bisa berpindah ke kamar kosong di belakang bekas kamar almarhum bapak.
.
padahal dari luar masih dlm keadaan di gemok rapat.alhasil tetangga dan teman2 kakak yg heran mencari2 kakak membongkar dinding kayu kamar itu dan di dapati kakakku terbangun seperti orang linglung.
.
kata orang2 kakakku di genjong gendruwo(di bopong gendruwo)
sejak saat itu kakakku g berani lagi tidur di rumah lamaku.ada lagi satu kejadian yg di alami adikku cewek.
.
waktu itu malam sekitar jam 8 adikku mau ke toko lewat belakang rumah kan ada pohon gempol tu wktu adikku nyanyi2 bwt ngusir sepi eh...tiba2 ada sesuatu yg jatuh dari atas pohon bunyinya "jlegurr" adekku kaget bukan main katanya yg jatuh itu sosok hitam besar seperti gorila.apalagi klo bukan gendruwo.
.
sekarang rumah lamaku yang ke dua ini juga sudah di bongkar oleh pemiliknya dan sekarang keadaanya malah spt hutan belantara.
.
sekian cerita dari saya.

Komentar

Postingan Populer