PESUGIHAN NYI BLORONG

Asalamualaikum , aq mau bercerita tentang apa yang di alami tetanggaku .
.
cerita pesugihan yang memakan tumbal.
.
sebut saja pak gino nama samaran. orang yg bersekutu dg siluman ular,
tak tau awal mulanya bagaimana ya min,yg aq dengar dri banyak orang yang mengalami sendiri kejadian,ya orang itu melihat dg mata kepalanya sendiri se'ekor ular besar yg bertahtahkan mahkota emas di kepalanya berada di samping rumah pak gino dan menghilang di dalam rumah tersebut.
.
ada juga yg bilang pernah melihat kereta berkuda dan menghilang di rumah pak gino lagi.
.
konon dulu sewaktu masih hidup pak gino dn istri serta anak2nya sering mencari tumbal manusia, pd waktu itu tetangga pak gino yg sudah tua dan tinggal di gubuk reot suatu hari istri pak gino memberi makanan pd nenek tua itu,dan apa yg terjadi ke esokan harinya nenek itu meninggal dunia.
.
singkat cerita sewaktu kluarga pak gino tk bisa memberikan tumbal pd sang iblis ular itu,akhirnya murka dan memakan satu persatu anggota keluarga pak gino,bahkan aq dengar wkt itu anak sulungnya yg perempuan sakit parah tk bisa jalan dan kakinya membusuk di mkn belatung.
.
akhirnya kini semua kluarganya meninggal termasuk pak gino sendiri.
dan rumahnya di biarkan kosong terbengkelai.wktu kemaren ada yg berniat menunggui rmh itu akhirnya g jdi krn banyak ular bergelantungan
.
Rumah itu sekarang jadi angker,di tumbuhi banyak pohon2 yg merambat sampai ke dalam rumahnya.
begitulah akhir dari pesugihan,hidup enak hanya sementara tapi sengsaranya selamanya,audzubilla­h...
.
semoga kisah ini jdi pelajaran bwt kita bahwa miskin harta itu tk selamanya,selagi hati kita kaya maka hidup akn terasa cukup dan berkah.
.
jangan sampai kita lemah iman dan menjadikan salah jalan dan tersesat,semoga kita semua di beri perlindungan Allah swt dari mara bahaya dan mala petaka,dan di beri rezki yang barokah,aamiin.
.
sekian cerita dari saya,mhon maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan di hati para pembaca.
.
wasalamu'alaikum.wr.­wb....

Komentar

Postingan Populer